Arti Could Have


"Could have" adalah harapan/kesanggupan di masa lampau, tetapi belum terjadi. Dalam bahasa indonesia, Anda bisa saja mengatakan:

Aku bisa saja berbelanja saat itu (tapi faktanya: tidak kesampaian).

Jika diterjemahkan dalam bahasa inggris, kita bisa mengatakan:

I could have shopped

Bentuk penulisan:
could have +  verb 2


Contoh:
  1. You could have bought that cheap souvenir, I have told you
    Kamu bisa saja membeli suvenir murah, itu, kan aku sudah mengatakannya
  2. I  could have shopped at the public market, but I was too lazy to do that
    Aku bisa saja belanja di pasar umum itu, tetapi aku terlampau malas melakukannya.
  3. Are you out of your mind? You could have crashed into that wall.
    Apa kamu sudah gila? Kamu bisa saja menabrak tembok itu tadi.
  4. If you had told me that you needed coffee ground, I could have picked up some.
    Kalau saja kamu memberitahuku kalau membutuhkan kopi bubuk, aku bisa saja membelikanmu tadi.
  5. I could have married her, but I didn't want to, now she has husband.
    Aku bisa saja menikahinya, tapi aku tidak melakukannya, sekarang dia sudah bersuami.
  6. You could have texted me to let me know.
    Mestinya kamu SMS aku agar aku tahu.
  7. Nina could have been my lover if she accepted me.
    Nina bisa saja menjad pacarku kalau dia menerimaku.
  8. He could have got stuck in traffic.
    Dia bisa kena macet dijalan.
  9. It's five o'clock, they could have arrived now.
    Sudah jam lima, mereka seharusnya sudah datang sekarang.
  10. If I had gone to college, I could have gotten a better job.
    Anda aku kuliah, tentu saat ini aku punya pekerjaan yang lebih baik.

Arti Could Have Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer

0 komentar:

Posting Komentar